judullll

Profil Skuad Barcelona 2010/2011

Selasa, 31 Mei 2011

Barcelona klub Liga Spanyol yang merupakan salah satu terbaik di dunia saat ini, yang dihuni pemain-pemain bintang sekelas Lionel Messi, Xavi Hernandez, Andres Iniesta, dan David Villa. Di Era kepelatihan Pep Guardiola, Barcelona mencapai masa-masa kejayaannya lagi dengan menyabet banyak Trophy baik di Liga Domestik atapun Internasional. Dengan gaya bermain ala Total Footballnya yang mengandalkan permainan satu dua sentuhan, Barca menjadi sosok yang menakutkan bagi Tim lawan. Bagi anda penggemar EL Barca Berita Sepakbola Terlengkap akan memberikan Profil Tim dan Skuad lengkap dari Barcelona musim 2010-2011. Berikut Profile serta Skuad Lengkap dari anak asuhan Josep Guardiola ini.



Profil Dan Skuad Barcelona Musim 2010-2011


Berikut adalah daftar pemain (skuad) dan formasi FC Barcelona 2010/2011 yang masih mengerikan seperti musim-musim sebelumnya, masih dibawah asuhan Josep Guardiola. Skuad ini menurut saya merupakan skuad klub terbaik di dunia, selain berisikan pemain-pemain kelas dunia, dengan skuad ini Barcelona menjadi tim yang ditakuti oleh semua tim lawannya, itulah faktanya. Terlebih, di skuad L’equip Blaugrana lah roh-roh permainan Timnas Spanyol (Juara Dunia 2010) berada.

Xavi Hernandez, Andreas Ineasta, Carles Puyol, Gerard Pique, Sergio Busquests, Bojan dan Pedro adalah pemain-pemain lokal (Spanyol) binaan asli akademi Barcelona. Ditambah dengan David Villa yang baru didatangkan musim ini, maka Barcelona menjadi Timnas Spanyol mini yang semakin menakutkan. Dan tentu saja Lionel Messi adalah maha bintangnya. Adapun pemain baru El Barca musim ini selain David Villa adalah kapten Argentina Javier Macherano dan bek Brazil Adriano.

Berikut adalah daftar pemain Barcelona 2010/2011 dibawah asuhan Josep Guardiola


1.    Spain               GK         Víctor Valdés (3rd captain)

2.    Brazil               DF         Daniel Alves

3.    Spain               DF         Gerard Piqué

4.    Spain               DF         Carles Puyol (captain)

5.    Spain               MF         Xavi Hernández (vice-captain)

6.    Spain               FW         David Villa

7.    Spain               MF         Andrés Iniesta (4th captain)

8.    Spain               FW         Bojan Krki?

9.    Argentina       FW         Lionel Messi

10.    Spain             FW         Jeffrén Suárez

11.    Spain             GK         José Manuel Pinto

12.    Argentina      MF         Javier Mascherano

13.    Mali                MF         Seydou Keita

14.    Spain               MF         Sergio Busquets

15.    Spain               FW         Pedro Rodríguez

16.    Argentina        DF         Gabriel Milito

17.    Brazil               DF         Maxwell

18.    Brazil                DF         Adriano

19.    France             DF         Éric Abidal


PROFIL

•    Nama Klub : FC Barcelona

•    Konfederasi: RFEF

•    Pelatih: Pep Guardiola

•    Pemain Bintang: Lionel Messi, Xavi Hernández, Andrés Iniesta

•    Kekuatan: Filosofi Permainan

•    Kelemahan: Pertahanan

•    Pendukung: Culés

•    Posisi Akhir Musim 2009/10: 1 – juara

•    Market Value: €460.100.000

•    Tahun Pertama Masuk Primera Liga: 1928/29

•    Nama Stadion: Camp Nou (98.772 penonton)


Tiga Pemain Bintang:

Xavi Hernandez
Pahlawan tersembunyi yang dimiliki Barcelona. Publik lebih senang menyebut penampilan memukau Lionel Messi, aksi gemilang eks striker Thierry Henry, ataupun gol-gol mantan penyerang Samuel Eto'o dua musim lalu. Tapi, sebelum bola mampir ke kaki mereka, serangan tim diawali dari Xavi. Peran Pemain Terbaik Euro'08 ini tak boleh dilepaskan dari sukses Barcelona meraih enam gelar semusim. Tampil konsisten dan jauh dari cedera, Xavi siap meraih status salah satu legenda klub musim ini.

Lionel Messi
Takkan ada yang heran jika Messi telah dinobatkan sebagai pemain terbaik sejagad akhir tahun lalu. Bagaimana tidak? Musim yang dilakoninya merupakan salah satu penampilan terbaik penyerang asal Argentina ini. Selain membawa Barcelona meraih enam gelar semusim, secara pribadi, Messi memborong 38 gol dari semua ajang. Rekor tersebut merupakan salah satu yang tertinggi pernah dicetak seorang pemain Barcelona dalam satu musim. Tantangan Messi musim ini adalah mempertahankan semua yang diraihnya musim sebelumnya. Dan tentu saja, untuk kembali merengkuh gelar pribadi sebagai pemain terbaik dunia kali kedua bukan hal yang mustahil bila sihir Messi melekat secara kontiunitas.

David Villa Sánchez
Salah bila meragukan kehandalan pemain haus gol satu ini. Salah satu aset terbaik yang dimiliki Spanyol ini tak bisa dibantah lagi kecakapannya dalam urusan bobol membobol gawang. Bukti sahih adalah kala dirinya berhasil melambungkan negaranya Spanyol di puncak kejayaan Piala Dunia 2010 Afrika Selatan sekaligus mengukuhkan diri sebagai top skor tim. Bersama klub anyarnya ini, Villa diyakini akan semakin melejit terlebih banyaknya pemain-pemain penyuplai bola-bola manja di dalam skuad Blaugrana.

0 komentar:

Posting Komentar